Dunia

Apa Kabar Muslim Rohingya?

GELOMBANG terbaru dari kekerasan di Myanmar dilaporkan telah mengakibatkan lebih dari 26.000 orang, terutama dari umat Muslim di Myanmar Barat mengungsi.




PBB melaporkan bahwa diperkirakan sekitar 26.500, termasuk 4.000 orang yang melarikan diri dengan perahu ke ibukota negara Sittwe, telah dipaksa meninggalkan rumah mereka akibat kekerasan sektarian yang semakin meningkat.

Baca Juga :





Koordinator PBB di Myanmar, Ashok Nigam sebelumnya mengatakan bahwa pemerintah Buddha Myanmar menyatakan pada hari Ahad (28/10) bahwa 22.587 orang, termasuk 21.700 Muslim, telah mengungsi dan 4.665 rumah telah dibakar dalam gelombang kerusuhan baru yang menyapu negara bagian Rakhine minggu ini.

Pertikaian terbaru dari kekerasan komunal pecah setelah Buddha ekstremis menyerang Muslim Rohingya dan membakar rumah-rumah mereka di beberapa desa di Rakhine.

Citra satelit menunjukkan seluruh bagian dari sebuah kota terbakar habis oleh para penyerang. Berdasarkan laporan yang dirilis media Myanmar, lebih dari 100 Muslim Rohingya tewas sejak pekan lalu. [sm/islampos/pt]



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Si prega di attivare i Javascript! / Please turn on Javascript!

Javaskripta ko calu karem! / Bitte schalten Sie Javascript!

S'il vous plaît activer Javascript! / Por favor, active Javascript!

Qing dakai JavaScript! / Qing dakai JavaScript!

Пожалуйста включите JavaScript! / Silakan aktifkan Javascript!