Nasional

KH Kholil Ridwan: ‘Jika PKS Mau Bangkit, Rangkul Kembali Ustadz Yang Sudah Mereka Pecat’

kholil-ridwan

 

KH. KHOLIL RIDWAN mengaku sangat rindu dengan spirit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) layaknya ketika masih bernama Partai Keadilan (PK). Menurutnya ini adalah jalan bagi PKS agar kembali menjadi partai dakwah dan dambaan umat.




“PKS harus kembali kepada PK seperti dulu yang memiliki massa yang solid. Dahulu PK, jangankan yang haram yang makruh saja ditinggalkan.  Jangankan yang wajib, yang sunnah saja dikerjakan,” katanya kepada Islampos.com, Senin (11/2/2013).

Jalan untuk mengembalikan ruh PK sebagai partai militian dan ideologis menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah dengan cara memanggil kembali para ideolog-ideolog tarbiyah dan PK yang telah dipecat oleh PKS.

Baca Juga :





“Untuk seperti PK, PKS harus memanggil kembali para ustadz yang sudah mereka pecat agar mau kembali ke PKS seperti Mashadi, Daud Rasyid, Fathuddin Ja’far, Ihsan Tanjung, dan lain sebagainya,” sambungnya yang pernah ditawarkan masuk ke dalam PK.

Saat ditanya apakah rekonsiliasi tersebut mungkin untuk dilakukan, Pimpinan Ponpes Husnayain itu menyatakan jalan rujuk tersebut sangat mungkin dilakukan oleh PKS. “Mana ada yang mustahil. Pertanyaannya mau tidak PKS bangkit lagi kembali menjadi partai Islam?” pungkasnya. (Pz/Islampos)

 



Enter ad code here
1 Comment

1 Comment

  1. ade

    July 24, 2013 at 4:24 pm

    Waduh hati-hati berstatement kiyai… “Dahulu PK, jangankan yang haram yang makruh saja ditinggalkan.
    Jangankan yang wajib, yang sunnah saja dikerjakan,” katanya kepada
    Islampos.com, Senin (11/2/2013). Berarti banyak keharaman yang dilakukan oleh PKS sekarang. Kalau statemen anda ditangkap pikir oleh kader PKS seperti kesimpulan tadi, anda bisa di cap seperti pengkritik PKS yang lain sebagai kaum munafikun, kafirun dan sebagainya..
    Intinya, gak ada lagi keinginan itu di PKS Kiyai, aktivis PKS sudah sibuk pada ngejar jabatan, uang masuk dan proyek. Sedikit yang ikhlas berbuat taat pada SOP dan akhirnya pun harus mengeluarkan diri ataupun terpaksa dikeluarkan oleh PKS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Si prega di attivare i Javascript! / Please turn on Javascript!

Javaskripta ko calu karem! / Bitte schalten Sie Javascript!

S'il vous plaît activer Javascript! / Por favor, active Javascript!

Qing dakai JavaScript! / Qing dakai JavaScript!

Пожалуйста включите JavaScript! / Silakan aktifkan Javascript!